Tragis! 5 Orang ini Dipecat dari Pekerjaan karena Kebaikan yang MerekaLakukan

Personal BLOG | Siapapun tentunya suka ketika mendapatkan perlakuan baik atau mendapatkan sebuah kebaikan dari orang lain.

Memang sih, bagi mereka yang menerima kebaikan memang bisa dipastikan senang dan bahagia atas kebaikan yang ia peroleh.

Hal tersebut tentunya sebuah yang pasti karena setiap orang pada kenyataanya memang ingin diperlakukan dengan baik.

Namun anehnya, ternyata di dunia ini tidak semua orang bisa suka ketika melihat orang lain melakukan kebaikan. Apalagi jika kebaikan tersebut dilakukan ketika mengakibatkan pihak yang tidak suka tersebut dirugikan karena adanya perilaku kebaikan yang dilakukan seseorang.

Di beberapa negara ternyata ada beberapa kasus yang terkait dengan kondisi diatas, dimana orang-orang yang berlaku baik serta berbuat baik terhadap orang lain yang memang sedang membutuhkan kebaikan, justru orang-orang baik tersebut harus dipecat dari pekerjaanya karena sudah melakukan berbagai kebaikan.

Berikut ini merupakan 5 Orang ini Dipecat dari Pekerjaan karena Kebaikan yang Mereka Lakukan sebagaimana dikutip dari berbagai sumber.

5 Orang ini Dipecat dari Pekerjaan karena Kebaikan yang Mereka Lakukan

#1. Kisah Della Curry, Karyawan Kantin Sekolah


della curryDella Curry harus kehilangan pekerjaannya sebagai pramusaji di kantin Dakota Valley Elementary School di Aurora, Denver, lantaran telah memberikan makan siang kepada seorang anak yang kelaparan.

Della Curry menuturkan bahwa dirinya saat itu melihat seorang siswa yang menangis di hadapannya, mengaku lapar dan tidak mempunyai uang untuk membeli makanan.

"Siswa itu lupa membawa bekal makanan, ia mendekat dan memohon untuk diberikan makanan, karena kasihan aku memberinya sebuah burger dan selapis keju," terang Curry.

Lebih lanjut Della Curry mengatakan, tidak tega membiarkan siswa itu menangis kelaparan.

"Aku tak menyangka apa yang telah aku lakukan berujung pada pemecatan, namun kalau itu sudah peraturannya aku ikhlas dipecat," ungkap Della Curry.

Sementara itu, pihak sekolah mengatakan sudah ada peraturan yang melarang pihak sekolah memberikan makanan kepada siswa secara gratis, ini bukanlah aturan sepihak namun sudah disepakati seluruh sekolah yang ada di distrik ini.

#2. Vladislav Samsonov, Seorang Penjaga Tol


VladislavSeseorang yang mempunyai reputasi sebagai pria yang baik dan ramah. Ia sering membagikan permen terhadap anak-anak dan makanan terhadap anjing yang melintasi gerbang tol yang dijaganya.

Vladislav Samsonov telah bekerja sebagai seorang penjaga gerbang tol selama lebih dari 30 tahun. Ketika mendapati pengendara yang tidak membawa uang kecil, pria ini selalu membayar biaya tol dengan uang dari sakunya sendiri.

Sebuah kebiasaan yang membuatnya dikenal sebagai seorang yang suka menolong di tempat kerjanya. Tetapi rupanya kebiasaannya berbuat kebaikan ini tidak menyenangkan hati atasannya karena itu jam kerja Samsonov kemudian dipotong.

Protes dari Samsonov malah membuatnya dipecat. Berita tentang pemecatan Samsonov yang tidak adil ini membuat penduduk sekitar menjadi berang. Mereka kemudian mengkoordinir gerakan penggalangan dana di Facebook dan melakukan demo memblokir jalan tol tersebut.

Namun meskipun dana yang diberikan kepada Samsonov lumayan banyak, pihak pengelola jalan tol tidak pernah mau lagi mempekerjakan Samsonov.

#3. George Daw, Sopir Bus Sekolah


George DawMempunyai pekerjaan sebagai seorang supir bis sekolah, tentu saja mempunyai tugas mengantar anak anak agar selamat dalam perjalanan menuju tempat yang dituju.

Pada bulan Agustus 2011 angin badai melanda kota Long Island, New York, George Daw dengan pelan-pelan mengemudikan kendaraan agar mereka bisa segera sampai di rumah masing-masing. Saat itulah George melihat sebuah mobil polisi terbalik terkena angin.

George Daw lalu menolong tiga orang polisi yang ada di dalamnya dan mengantar mereka ke kantor polisi terdekat. Dan hanya karena hal itulah George kemudian dipecat dari pekerjaannya. Alasan yang dikemukakan oleh pihak manajemen adalah karena George membawa penumpang lain selain anak-anak sekolah.

Fakta bahwa para polisi tersebut membutuhkan pertolongan tidak menjadi pertimbangan sama sekali. Tentu saja peristiwa ini membuat marah warga kota, bersama-sama dengan pihak kepolisian mereka menekan pihak manajemen untuk mempekerjakan George kembali. Kali ini upaya mereka berhasil. George pun bisa bekerja kembali dengan tenang.

#4. Tomas Lopez, Penjaga Pantai


Tomas LopezTugas dari seorang lifeguard adalah menyelamatkan seseorang yang tenggelam atau menyelamatkan orang yang mendapat masalah dari pantai yang dijaganya. Dan itulah yang dilakukan oleh Tomas Lopez yang bekerja sebagai Lifeguard di Florida.

Lalu kenapa Tomas kemudian dipecat?

Ternyata semata-mata hanya karena orang yang tenggelam tadi berenang di area berbahaya, sebuah area yang telah diberi papan peringatan untuk tidak berenang di sana.

Dua orang lifeguard lain yang saat itu memprotes pemecatan Tomas juga ikut dipecat. Akhirnya peristiwa pemecatan Tomas ini berbuntut panjang. Rekan-rekan kerjanya semuanya melakukan protes dengan berhenti dari pekerjaan. Dan setelah masyarakat sekitar melakukan demo dan mendapat tekanan dari pihak pemerintah daerah setempat, barulah pihak manajemen mempekerjakan mereka kembali dan malah memecat atasan Tomas.

#5. Jeff Gaglio, Petugas Kesehatan


Jeff GaglioKetika Jeff Gaglio tengah bertugas sebagai asisten medis pada dinas pemadam kebakaran, Jeff Gaglio melihat seorang manula korban kebakaran yang kedinginan di luar rumahnya yang terbakar. Maka satu-satunya hal yang terlintas di benaknya adalah memberinya sebuah selimut.

Perbuatan Jeff ini seharusnya mendapatkan pujian tetapi masalahnya selimut yang diberikannya tadi adalah properti dari pemerintah kota Detroit. Dan itulah yang membuat Jeff harus kehilangan pekerjaannya.

Setelah berita tentang pemecatan Jeff ini beredar di masyarakat, mereka segera mengadakan gerakan sumbangan selimut pada pemerintah kota Detroit. Tetapi apa hendak di kata, selimut menggunung yang diterima oleh pemerintah kota tidak membuat mereka mempekerjakan Jeff kembali.

Miris memang ketika membaca kelima cerita diatas. Saat kita haus akan harapan supaya orang di dunia ini untuk saling berbuat kebaikan, namun anehnya mereka yang berbuat baik justru harus dihukum karena kebaikan yang sudah mereka lakukan.

Namun satu pelajaran yang bisa kita ambil pelajaran dari kelima cerita diatas yaitu bahwa mereka yang sudah dipecat dari pekerjaan karena kebaikan yang sudah mereka lakukan tidak membuat mereka menyesali kebaikan yang sudah dilakukanya.

Terkadang memang orang baik selalu diuji setiap kali mereka melakukan kebaikan. Semoga saja mereka yang berbuat baik selalu mendapatkan kebaikan pula, kalaupun tidak untuk saat itu juga, yakinlah bahwa Tuhan pasti akan membalas setiap kebaikan yang kita lakukan.