MENGHARUKAN! Alasan Iker Casillas Harus Tinggalkan Real Madrid

MENGHARUKAN! Alasan Iker Casillas Harus Tinggalkan Real Madrid.


Personal BLOG | Sepak Bola | Iker Casilas | Untuk anda para penggemar Real Madrid, khususnya para penggemar Iker Casilas, melihat sang idola harus pindah dari club yang selama  25 tahun menjadi rumah sekaligus sebagai club yang meniti karirnya, keputusan pindah tentunya hal yang sangat berat dan mengharukan.

Namun semua sudah terlambat karena Casilas sudah memutuskan.

Banyak pihak yang belum tahu pasti tentang penyebab kepindahan Casilas. Namun dalam tulisan yang saya kutip dari detikSport ini, semuanya sudah terang benderang terkait dengan ALASAN kepindahan Iker Casilas.

Iker Casillas untuk pertama kalinya buka-bukaan soal alasan kepindahannya ke Porto. Faktor pelatih, Julen Lopetegui, disebut Casillas punya peran besar dalam keputusannya memilih Porto.

Casillas mengakhiri segala spekulasi soal masa depannya di Real Madrid dengan hijrah ke Porto awal Juli lalu. Keputusannya itu menutup 25 tahun perjalanannya di Santiago Bernabeu.

Sejumlah kabar terkait penyebab kepergian Casillas kemudian bermunculan. Ada yang mengklaim bahwa Casillas dipaksa pergi dari Madrid. Sementara Presiden Madrid, Florentino Perez, menyebut kepindahan Casillas adalah atas dasar keputusan di pemain sendiri.

Soal alasan kepindahannya, Casillas akhirnya buka suara. Selain tertarik dengan nama besar Porto, kiper internasional Spanyol itu juga menyatakan kalau dia pindah karena faktor Lopetegui.

"Saya bergabung dengan Porto utamanya karena kepercayaan dan pemahaman yang saya miliki dengan Julen Lopetegui," ujar Casillas kepada majalah resmi Porto seperti dilansir Football Espana.

"Saya mendapat beberapa tawaran, yang tidak menarik saya, plus saya juga ingin meninggalkan Spanyol. Bergabung dengan Portoo adalah cara untuk melepas masa lalu saya dengan Real Madrid di Spanyol dan mencurahkan diri saya kepada klub di luar negara saya tapi masih cukup dekat. Porto juga nama besar dan prestisius, jadi mereka membuat saya tertarik. Di sini saya bisa terus berlanjut bersama tim penting dan mengembangkan permainan saya lebih jauh lagi. Kami akan bekerja (untuk mengakhiri puasa gelar) dengan mencoba memenangi trofi baik di Portugal maupun Eropa," katanya menambahkan.