MotoGP Mugello 2015: Lorenzo Juara, dan Kembalinya Gaya Balap Rossi

UPDATE!


 



 


MotoGP 2015 Seri 7: Siapa Bisa Hentikan Lorenzo di Sirkuit Catalunya?


KLIK DISINI JIKA INGIN DAPATKAN SAMSUNG GALAXY S6 EDGE GRATIS!


Ketika PANCASILA Ditinggalkan, dan PANCAGILA jadi Pedoman - See more at: http://new.aribicara.blogdetik.com/#sthash.H9RgFhXV.dpuf

Ketika PANCASILA Ditinggalkan, dan PANCAGILA jadi Pedoman - See more at: http://new.aribicara.blogdetik.com/#sthash.H9RgFhXV.dpuf

Ketika PANCASILA Ditinggalkan, dan PANCAGILA jadi Pedoman - See more at: http://new.aribicara.blogdetik.com/#sthash.H9RgFhXV.dpuf

MotoGP Mugello 2015: Lorenzo Juara, dan Kembalinya Gaya Balap Rossi


Lorenzo akhirnya raih Hattrick, Rossi juga naik podium walau start dari posisi delapan. Terlihat dibawah podium ribuan penggemar Rossi memenuhi Sirkuit Mugello. Mungkin inilah titik balik kembalinya gaya balap Valentino Rossi! |gambar: motogp.comPada tulisan sebelumnya saya memprediksikan bahwa Rossi memang sulit untuk meraih juara di Mugello kali ini. Hal ini bisa dilihat dari tiga kali sesi latihan bebas Rossi yang begitu buruk. Tapi saya sebelumnya menyebtkan jika itu mungkin kesengajaan Rossi yang ingin membuat kejutan.

Saya pikir Rossi ingin mengulang saat-saat kejayaanya dulu, dimana Rossi tak ingin berebut posisi pole position, akan tetapi selalu naik podium di akhir balapan.

Dari dugaan dan prediksi saya kemarin memang agak meleset. Meleset karena saya prediksikan kemarin Rossi walau start dari posisi kedelapan, Rossi akan mampu naik podium di urutan kedua. Sayangnya ternyata penampilan dari Andrea Iannone memang cukup baik sehingga Rossi sulit untuk mengejarnya.

Saya juga sudah memprediksikan bahwa Andrea Iannone atau Dovizioso yang akan naik podium menemani Lorenzo dan Rossi, ternyata karena Dovizioso hanya baik saat tampil di sesi latihan bebas, akhirnya dirinya kurang memaksimalkan modal kepercayaan dirinya saat di sesi latihan.

Jika prediksi saya memang sudah sangat yakin Lorenso yang akan tampil sebagai juara. Walau ditiga sesi latihan bebas kemarin Lorenzo tidak mampu meraih diurutan yang tercepat terus, tapi saya percaya Lorenzo mampu yang terdepan.

Modal dua emenangan di dua seri sebelumnya tentunya modal kepercayaan diri yang sangat besar buatnya. Kedua, mesin motor Yamaha tungganganya juga semaki mempertunjukan performance terbaik yang itu sangat sesuai dengan Lorenzo. Terlebih dua nama pembalap seperti Andrea Iannone maupun Doviziozo, walaupun mereka bisa dianggap sebagai pesaing, tapi bagi Lorenzo, dua pembalap itu masih terlalu muda untuk menghentikan laju pembalap yang berkali-kali datang ke Indonesia ini.

Kembali kepada prediksi saya terkait Rossi yang ingin kembali mengulang kejayaanya terdahulu, dimana dirinya tidak mementingkan dari nomer berapa dia melakukan start dan yang terpenting adalah hasil akhir balapan, maka saya berharap ini tidak hanya dugaan saya semata tapi benar-benar ditunjukan oleh Rossi.

Jika itu benar, maka hal itu akan bisa mengobati rasa rindu para penggemar Rossi di seluruh penjuru dunia yang dikabarkan beberapa fans Rossi beralih ke pembalap lainya.

Catatan saya yang lain terkait Marquez yang harus gagal finish di sirkuit Mugello kali ini tidak terlalu banyak. Sempat saya berfikir ketika melihat penampilan Marquez di sesi latihan bebas yang terlihat selalu tampil apik, ternyata saat kualifikasi dirinya harus berada diurutan ketigabelas, sebuah pencapaian yang snagat buruk dalam karirnya selama di MotoGP sejak dirinya dinobatkan dua kali sebagai juara MotoGP.

Namun kegagalan dirinya sudah diakui oleh Marquez jika itu kesalahan mereka dalam strategi memilih ban.

Entah itu mau kesalahan terkait dengan ban, atau yang lainya. Yang pasti ini juga menjadi pembelajaran bahwa dalam sebuah adu balap MotoGP, skill pembalap bukan satu-satunya jaminan dirinya akan meraih sukses dalam balapan. Skill, kwalitas motor, dan strategy serta kerjasama tim sangat menentukan kesuksesan dari sebuah balapan paling populer di penjuru dunia ini.

Dengan pencapaian Lorenzo yang berhasil meraih hattrick 3 kemenangan berturut-turut, tentunya di ajang balap seri keenam motoGP yang digelar di Mugello Italia ini ada perubahan klasemen sementara para pembalap.

Berikut ini saya lampirkan dibawah ini hasil urutan juara di MotoGP Mugello 2015 dan urutan Klasemen sementara pembalap usai balapan di sirkuit Mugello kemarin sayakutipkan dari detiksport.com dan motogp.com.


Hasil Lengkap MotoGP Mugello Italia


1. Jorge Lorenzo ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 41m 39.173s
2. Andrea Iannone ITA Ducati Team (Desmosedici GP15) 41m 44.736s
3. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 41m 45.834s
4. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team (RC213V) 41m 49.151s
5. Bradley Smith GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 41m 54.457s
6. Pol Espargaro ESP Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 41m 54.838s
7. Maverick Viñales ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR)* 42m 2.978s
8. Michele Pirro ITA Ducati Team (Desmosedici GP15) 42m 8.325s
9. Danilo Petrucci ITA Octo Pramac Racing (Desmosedici GP14.1) 42m 11.181s
10. Yonny Hernandez COL Octo Pramac Racing (Desmosedici GP14.2) 42m 13.744s
11. Scott Redding GBR Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (RC213V) 42m 17.726s
12. Loris Baz FRA Athina Forward Racing (Forward Yamaha)* 42m 21.331s
13. Hector Barbera ESP Avintia Racing (Desmosedici GP14 Open) 42m 23.974s
14. Alvaro Bautista ESP Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 42m 29.608s
15. Eugene Laverty IRL Aspar MotoGP Team (RC213V-RS)* 42m 32.233s
16. Mike Di Meglio FRA Avintia Racing (Desmosedici GP14 Open) 42m 54.438s
17. Karel Abraham CZE Cardion AB Motoracing (RC213V-RS) 42m 54.554s
18. Marco Melandri ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 43m 21.013s


GAGAL FINISH



  • Cal Crutchlow GBR CWM LCR Honda (RC213V)

  • Marc Marquez ESP Repsol Honda Team (RC213V)

  • Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (Desmosedici GP15)

  • Stefan Bradl GER Athina Forward Racing (Forward Yamaha)

  • Nicky Hayden USA Aspar MotoGP Team (RC213V-RS)

  • Aleix Espargaro ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR)

  • Jack Miller AUS CWM LCR Honda (RC213V-RS)

  • Alex De Angelis RSM E-Motion IodaRacing (ART)


Klasemen Sementara MotoGP 2015 Usai Balapan di Sirkuit Mugello Italia 2015


















































































































































As of: Italian Grand Prix+/-PointsBehindWins

1


Valentino Rossi - Movistar Yamaha MotoGP




118




2


2


Jorge Lorenzo - Movistar Yamaha MotoGP




112


6


3


3


Andrea Dovizioso - Ducati Team




83


35


0


4


Andrea Iannone - Ducati Team


+1


81


37


0


5


Marc Marquez - Repsol Honda Team


-1


69


49


1