Manfaat Nanas

Manfaat Nanas


Personal BLOG | Buah Nanas memiliki rasa yang cukup manis dan nikmat rasanya. Walau kalau menurut saya buah Nanas itu merupakan buah yang sangat sulit dalam proses pengupasanya, tapi ternyata memang selain nikmat, Buah Nanas juga banyak Manfaatnya. Dan bicara Manfaat Nanas memang banyak sekali.

Untuk anda yang belum tahu manfaat Nanas, berikut ini merupakan 10 Manfaat Nanas dikutip dari sehatinfo.com yang sangat baik untuk tubuh manusia.

Manfaat Nanas Bisa untuk Menurunkan Berat Badan


Buah nanas sangat cocok untuk menu program diet untuk menurunkan berat badan ideal. Kandungan enzim yang terdapat pada nanas ini mampu menyerap lemak pada pencernaan sehingga akan terbuang bersamaan dengan feses. Enzim tersebut bernama Proteiolitik. Selain itu, vitamin c juga dapat membantu dalam proses pembakaran lemak agar tidak menumpuk didalam tubuh.

Menghaluskan Kulit


Selain dapat mengatasi permasalahan seperti pada peradangan kulit. Nanas juga dapat digunakan untuk menghaluskan kulit. Karena, kandungan air yang ada pada buah nanas dapat mengangkat sel kulit mati.

Menjaga Kesehatan Gigi


Kesehatan pada gigi tentu harus terus dijaga, salah satunya dengan buah nanas yang kandungan vitamin C nya mampu membantu pencegahan plak pada gigi yang dapat menimbukan nyeri pada gusi gigi. Tentu juga harus diimbangi dengan perawatan kesehatan gigi lainnya seperti rajin menggosok gigi dan perawatan khusus lainnya.

Mengobati Asam Urat


Para ahli dan pakar telah merekomendasikan untuk mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung enzim bromelain dan kalium untuk mengatasi asam urat. Kandungan tersebut bersifat diuretik yang mampu membantu mengatasi masalah asam urat. Tentu tidak mengonsumsi nanas terlalu matang, karena dapat mengakibatkan kadar asam urat naik.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi


Buah Nanas mengandung kaya akan kalium yang sangat bermanfaat untuk penderita darah tinggi. Kandungan serat yang ada didalamnya pun sangat membantu untuk mencegah lemak terserap di dalam saluran pencernaan. Sangat cocok untuk dikonsumsi setiap hari untuk dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Meningkatkan Kualitas Sperma


Buah nanas sangat cocok untuk pria yang belum diberikan keturunan. Nanas dapat membantu meningkatkan kualitas sperma. Untuk itu, konsumsi nanas secara rutin dapat mengatasi permasalahan keturunan.

Melancarkan Pencernaan


Nanas mengandung banyak sekali serat alami dan baik untuk melancarkan pencernaan manusia. Pencernaan yang lancar ini dapat membantu dalam melancarkan buang air besar ataupun juga diare. Vitamin C yang terkandung juga dapat membantu sembelit. Selain itu enzim protease yang terkandung pada nanas mampu mencerna protein dalam tubuh.

Mengatasi Flu dan Demam


Buah nanas memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi sehingga sangat cocok bagi penderita flu ataupun demam untuk mengkonsumsi buah yang satu ini. Nanas mampu membantu melancarkan hambatan yang ada pada tenggorokan sehingga flu seperti batuk dapat cepat sembuh. Vitamin C yang terkandung juga dapat membantu memerangi virus yang menyebabkan flu.

Meredakan Radang Tenggorokan


Vitamin C yang terkandung sangat baik untuk mengatasi dan meredakan radang pada tenggorokkan. Saat ini memang banyak sekali cara untuk meredakan radang tenggorokan. Tapi tidak dengan cara dan bahan yang alami seperti dengan buah nanas ini. Cobalah konsumsi buah nanas dalam bentuk yang sudah diolah seperti jus.



Dengan mengetahui banyaknya Manfaat Nanas sebagaimana tercantum diatas, semoga kita semakin suka untuk mengkonsumsi buah nanas. Tapi tetap tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan karena yang berlebihan tetap tidak baik.

Tetap jagalah kesehatan dan gunakanlah kesehatan untuk berbuat kebaikan.