Jangan Bicarakan Terus Soal Pencapresan Jokowi

9d9fb32d62a59d5c48612eb2d127c728_jokowi


Jujur saya lama-kelamaan kok mengalami kejenuhan ketika ada pemberitaan yang mengaitkan dengan Pencapresan Jokowi.


Jenuh yang saya maksud adalah kejenuhan bagaimana semua informasi yang saya dapat semua menuju pada titik informasi yang sama. KETIDAKPASTIAN !


Coba anda baca ratusan atau mungkin ribuan informasi dan pemberitaan yang membertitakan terkait dengan Pencapresan Jokowi, kemudian saya tanyakan kepada anda atas sebuah pertanyaan, "Sebenarnya Jokowi akan ikut jadi Calon Presiden di Pemilu 2014 tidak?"


Saya pastikan seberapa banyak anda mencari referensi terkait pemberitaan Pencapresan Jokowi, maka dipastikan anda tidak akan pernah mendapatkan jawaban yang pasti.


Hal ini karena fakta masih membuktikan jika keputusan semuanya masih ada di "mulut" Megawati.


Walaupun berbagai kelompok masyarakat dari berbagai kalangan mulai dari artis, tukang becak, dan lainya sudah terang-terangan mendukung pencapresan Jokowi di Pemilu 2014, akan tetapi selama Megawati belum dengan tegas MERESTUI dan MEMERINTAHKAN supaya Jokowi HARUS MAU dijadikan sebagai Calon Presiden di Pemilu 2014, maka anda hanya akan bisa berwacana dan menduga saja.


Kondisi inilah yang kemudian membuat saya jenuh dan bosan sekali ketika membaca pemberitaan yang beredar di berbagai media.


Seharusnya Megawati memang harus segera tegas apakah PDIP akan mencalonkan Jokowi atau TIDAK?


Dengan sikap Megawati yang seperti ini, bisa saja hal itu akan membuat para pendukung Jokowi semakin "dongkol" dan kesal dengan sikap Megawati tersebut.


Saya pikir para politisi juga akan ikut dibuat "ketar-ketir" atas ketidakpastian tersebut. Hal itu wajar karena para politisi tentunya akan menjadikan keputusan dicalonkan tidaknya Jokowi sebagai calon Presiden di Pemilu 2014 ini sebagai pertimbangan sikap dari partai politik lainya.


Karena ketika Jokowi sudah dipastikan dicapreskan atau tidak, maka para politisi dari partai politik juga akan menjadikan keputusan tersebut sebagai pertimbangan dari berbagai partai politik di pemilu 2014.


Tentunya partai politik sudah memiliki analisa terkait dengan misalnya Jokowi dicalonkan jadi calon Presiden, maka partai tertentu apakah akan berkoalisi dengan PDIP atau tidak.


Karena disukai atau tidak oleh para lawan politiknya, pada kenyataanya nama Jokowi tetap saja masih tetap diunggulkan daripada calon-calon presiden lainya.


Sehingga disinilah kunci utama dari sikap tegas Megawati apakah akan menjadikan Jokowi sebagai calon Presiden atau tidak?


Jangan sampai karena sikap yang tidak dari tegas Megawati ini nantinya akan membuat jenuh masyarakat atas setiap pemberitaan terkait pencapresan Jokowi.


Dan untuk mengawalinya saya tegaskan, saya termasuk orang yang sudah sangat jenuh dan bosan atas ketidak tegasan megawati apakah akan mencalonkan Jokowi jadi Capres di Pemilu 2014 ini atau tidak?


Terlepas dari berbagai alasan dan pertimbangan untung dan rugi serta strategi politik atau apalah itu, yang pasti saya pribadi sudah mulai bosan ketika mendengar dan membaca pemberitaan terkait pencapresan Jokowi.


Karena yang dibutuhkan dan ditunggu oleh banyak orang saat ini hanya ketegasan Megawati, Mau mencalonkan Jokowi jadi calon presiden di Pemilu 2014 ini atau TIDAK?