Heboh Domain Bloger Indonesia Ditawar 1 Juta Dollar

1e1eb0b6c83db269dbabdf7896911e3d_domain-seharga-1-juta-dollar


Baru-baru ini heboh dan ramai dibicarakan terkait seorang Bloger dari Kalimantan yang domain yang dia buat ditawar hingga seharga USD 1 Juta. Nilai tersebut jika dijumlah dalam kurs Rupiah (USD 1= Rp 12.000), maka nilainya bisa mencapai Rp 12 Milyar.


Sebuah nilai yang memang snagat menggiurkan dan akan membuat "klepek-klepek" bagi pemilik domain yang ditawar tersebut.


Saya sendiri sebagai blogger yang pernah mencoba jual nama domain di Latonas.com juga ikut penasaran atas banyak beredarnya cerita ini. Kemudian saya juga langsung penasaran untuk menuju ke TKP, eh maksudnya sumber blog dan domain yang bersangkutan.


Akhirnya saya temukan sebuah web/blog dengan nama Honeylizious.com. Bahkan dalam blog tersebut si pemilik blog dengan sangat semangat menuliskan kisah pengalamanya tersebut dengan menuliskan sebuah tulisan khusus berjudul "Honeylizious.com Blog 1 Juta Dollar" di blognya.


Saya sendiri juga akhirnya penasaran ingin membaca kisah Blogger tersebut. Mungkin biar anda tidak capek-capek klak-klik kesana kemari, berikut ini saya kutipkan sebagian cerita si blogger tersebut disini sebagai berikut:




"...Ngomong-ngomong soal harga blog ini sebenarnya memang sudah banyak yang menawar. Teman-teman dari Indonesia beberapa kali ada yang menanyakan berapa saya ingin menjual blog ini. Waktu itu penawaran masih di bawah 20 juta. Tentu saja saya menolak. Jaman sekarang uang 20 juta saja tak ada apa-apanya. Untung saya menolak semua tawaran yang datang sebab pada akhirnya blog ini mendatangkan banyak sekali rezeki yang tak pernah saya sangka-sangka sebelumnya.


Lalu muncul si Adam dari Latonas.com yang ternyata merupakan seorang makelar website. Jadi tugas mereka akan mempertemukan orang yang ingin membeli sebuah website dengan pemilik website. Bahasa kerennya sih broker. Pas dilihat website tempat si Adam ini bekerja memang sangat meyakinkan mengenai kemampuan mereka untuk menjual website yang ingin dibeli orang.


Karena pertanyaannya adalah 'Do you knos how much you would sell honeylizious.com for?' maka jawabannya adalah satu juta dollar. Yap! Saya siap melepaskan blog ini dan membangun sebuah blog baru dari alexa rank nol jika pembelinya siap membayar $1.000.000. Semua lomba yang sedang saya ikuti tentu saja akan berakhir dengan kekalahan sebab blognya akan dimiliki orang lain. Tapi jika harga yang saya terima 1 juta dollar tentu saja kekalahan yang terjadi adalah kekalahan termanis di dunia".



Cerita tersebut diatas merupakan pengakuan dari si pemilik blog. Akhirnya dari kisah tersebut saya jadi ingin tahu tentang website broker yang disebut oleh bloger tersebut bernama LATONA'S yang websitenya bernama latonas.com.


LATONAS.com itu merupakan sebuah website yang isi didalamnya mempertemukan antara mereka yang INGIN MENJUAL nama Domain dan mereka yang INGIN MEMBELI nama Domain. Jadi lebih sederhana dan simpelnya fungsi dan peran dari Latonas.com itu semacam broker gitu.


Karena saya penasaran atas pengakuan pemilik domain tersebut, saya mencoba untuk melakukan penelusuran dari nama domain honeylizious.com di LATONAS.com.


Saya lakukan pencarian di semua menu yang ada di LATONAS.com, ternyata hasilnya tidak saya temukan nama domain dari honeylizious.com sebagaimana terlihat dibawah ini:


2ea9e8bbffd01719e835745df5a4e3ba_latonas



Karena saya tambah penasaran, saya kemudian mencoba melakukan pencarian dengan cara yang sama tapi dengan nama domain yang berbeda. Kebetulan yang saya jadikan ujicoba pencarian adalah BigSamo.com, hasilnya bisa terlihat dibawah ini:


cfe80f02e4fc68e617cfa5c235db1dc2_latonas-2


Berbeda dengan nama domain dari honeylizious.com, nama domain dari BigSamo.com langsung muncul. Dan kemudian ketika itu di klik, maka akan muncul semua data dan profile dari website BigSamo.com lengkap dengan nama brokernya sebagaimana terlihat digambar berikut:


e260decb0b044c1b3f7ad3452e3bd5bb_latonas-3


Dari hasil tersebut, selanjutnya muncul beberapa pertanyaan dalam benak saya diantaranya,




  • Apakah tidak ditemukanya nama domain honeylizious.com di Latonas.com dikarenakan honeylizious.com sudah terjual sehingga tidak muncul di Latonas.com?

  • Apakah benar honeylizious.com sudah laku dengan harga USD 1 Juta atau hanya cuman DITAWAR sebesar USD 1 Juta ?

  • Apakah benar honeylizious.com SUDAH DIBAYAR dengan harga USD 1 Juta?

  • Sebenarnya domain tersebut memang sudah DITAWAR dengan harga 1 Juta Dollar atau hanya baru DITANYA berapa harganya, kemudian si pemilik mematok harga 1 Juta Dollar?


Beberapa pertanyaan tersebut memang hanya bisa dijawab langsung oleh pemilik domain dari honeylizious.com.


Mungkin boleh saja dengan alasan tidak ingin pamer atau privacy, pemilik domain dari honeylizious.com akan terus menyembunyikan terkait benar tidaknya bahwa domain honeylizious.com benar-benar sudah DIBAYAR dengan harga USD 1 Juta atau HANYA cuma DITAWAR dengan harga USD 1 Juta yang belum tentu DIBAYAR atau memang TIDAK PERNAH DIBAYAR dengan harga itu?


Semoga saja pemilik dari honeylizious.com nantinya bisa menjawab pertanyaan saya tersebut diatas karena url link domainya sudah saya backlink ke domain honeylizious.com, itu artinya pemilik honeylizious.com akan membaca tulisan ini.


Soalnya pemilik domain honeylizious.com juga sudah terlanjur menyebarkan cerita terkait blognya yang DITAWAR hingga USD 1 Juta melalui blognya tersebut.


Akan lebih bermanfaat lagi jika tidak hanya menyebutkan pengakuanya tersebut saja, tapi yang saya tunggu adalah mencantumkan juga BUKTI-BUKTINYA. Syukur-syukur berkenan berbagi tipsnya supaya banyak Bloger yang lain bisa mengikuti jejaknya, itupun jika ceritanya tersebut benar.


Atau jangan-jangan yang ditakutkan ini menjadi simpang siur, Sebenarnya domain tersebut memang sudah DITAWAR dengan harga 1 Juta Dollar atau hanya baru DITANYA berapa harganya, kemudian si pemilik mematok harga 1 Juta Dollar?


Jika melihat tulisan dan cerita dari pemilik domain tersebut sebenarnya disana tertulis jelas jika tidak ada tertulis ada yang MENAWAR seharga 1 Juta Dollar.


Disitu tertulis dengan sangat jelas jika ada yang bertanya begini, 'Do you knos how much you would sell honeylizious.com for?' KEMUDIAN dijawab oleh pemilik domain dengan jawaban jika DIA JUAL DENGAN HARGA 1 Juta dollar.


Sehingga dari sini sudah sangat jelas jika pemberitaan di salah satu media cetak yang saya cantumkan dibawah ini adalah kurang tepat.


1e1eb0b6c83db269dbabdf7896911e3d_domain-seharga-1-juta-dollar


sumber foto | facebook


Silahkan anda bandingkan dari judul pemberitaan di media cetak tersebut dengan cerita langsung dari pemilik domain honeylizious.com. Sangat terlihat ada kesalahan tulis dari si wartawan yang membuat berita tersebut?


Kesalahan dari si wartawan yang kemudian sangat menguntungkan dari pemilik domain honeylizious.com?.


Silahkan anda simpulkan sendiri setelah saya kumpulkan bukti-bukti tersebut diatas :-)