Pawang Hujan di Pertunjukan Wayang hingga Malam Tahun Baru 2014

Personal BLOG | Barusaja saya membaca pemberitaan di salah satu media yang mengatakan jika Pada perayaan malam tahun baru 2014 di Jakarta, Diundang 2 Pawang Hujan untuk mengusir hujan di area perayaan Tahun Baru 2014.


Bicara soal Pawang hujan, saya punya beberapa kali pengalaman dan menyaksikan sendiri sedikit keanehan yang terkait dengan pawang hujan.


Saat itu saya beberapa kali pernah mengantar Almarhum Romo (Bapak) saya menyaksikan pertunjukan wayang. Kebetulan setiap kali nonton wayang waktu itu bertepatan dengan musim hujan.


Waktu itu di rumah saya hujan sangat deras, tapi karena Romo saya memang sangat menyukai wayang, Romo memaksa saya untuk bersedia mengantar dan menemani Romo untuk menyaksikan pertunjukan wayang.


Saya bilang jika sedang hujan deras banget, jadi kemungkinan pertunjukan wayang bisa tidak jadi di gelar. Tapi saat itu Romo saya mengatakan Jika disini (dirumah saya) memang hujan, tapi yakinlah di lokasi pertunjukan wayang pasti tidak hujan.


Romo saya mengucapkan kalimat itu dengan sangat yakin. Ketika saya tanya kenapa bisa yakin jika di tempat pagelaran wayang tidak hujan?


Mendengar pertanyaan saya, Romo saya kemudian menjawab jika Romo saya sejak kecil belum pernah saat menyaksikan pagelaran wayang terjadi hujan. Hal tersebut selain memang dikarenakan kehendak Tuhan, dalam setiap pagelaran wayang itu biasanya pasti selalu ada "PAWANG HUJAN".


Ucapan Romo tersebut memang sudah saya buktikan setidaknya 2x saat menemani romo saya saat menyaksikan pertunjukan wayang.


Yang memang sangat terlihat aneh yaitu ketika dari rumah hujan begitu sangat deras, akan tetapi begitu memasuki area pagelaran wayang sekitar 600-700 meter dari lokasi pagelaran wayang sama sekali tidak hujan.


Dari pengalaman saya tersebut saya jadi tidak kaget ketika mendengar jika ternyata "PAWANG HUJAN" juga dimintain pertolongan untuk mencegah terjadinya hujan di wilayah Jakarta khususnya di sekitar puncak perayaan Tahun Baru 2014.


Memang pada dasarnya sebuah cuaca mau hujan atau terang pada hakekatnya merupakan kuasa Tuhan. Tapi terkait dengan adanya kemampuan beberapa orang yang disebut sebagai "Pawang Hujan" dan dipercaya mampu mengalihkan hujan merupakan hak dari masing-masing orang untuk percaya atau tidak.


Ilustrasi Gambar | forumjualbeli.com