Lebih Baik Program SEHAT Gratis daripada Program Pengobatan Gratis

de243a42c9244c5460ec224b4e495666_jakarta-sehat


Setiap dari kita semua pasti tidak ingin sakit, bahkan saat semua warga ingin mendapatkan kartu kesehatan gratis dari pemerintah, sebenarnya mereka juga tidak ingin sakit.


Tapi seringkali kita tidak sadar atau bahkan sadar jika pola hidup kita selama ini sebenarnya menjerumuskan kita mendekat kepada sakit dan menjauh dari hidup sehat.


Sepengetahuan saya, hampir di setiap rumah sakit yang pernah saya lihat, kunjungi, hampir semuanya setiap hari selalu ramai di datangi orang sakit. Bagaimana dengan pengamatan dan pengalaman anda, apakah sama dengan apa yang saya lihat?


Jika, iya, itu berarti memberikan gambaran betapa masyarakat Indonesia sebenarnya yang dibutuhkan dan harus dilakukan sebenarnya bukan hanya mengharap adanya Program Pengobatan Gratis tapi yang jauh lebih penting lagi yaitu Gerakan Program Sehat Gratis.


Program pengobatan Gratis tetap penting dan memang harus diberikan sebagai hak warga negara untuk mendapatkan perlindungan jaminan kesehatan dari pemerintah. Namun diharapkan pemerintah juga harus membangun Program Gerakan Sehat Gratis.


Program Gerakan Sehat Gratis yang saya maksud yaitu sebuah gerakan yang mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk sadar hidup sehat. Karena sesungguhnya ketika kita melakukan pola hidup sehat, sesungguhnya kita bisa mendapatkan kesehatan tersebut secara gratis.


Beberapa aktivitas kita supaya bisa menikmati dan mendapatkan kesehatan gratis bisa dilakukan dengan pola hidup sehat yang dari aktivitas yang gratis tetap bisa mendapatkan kesempatan untuk hidup sehat.


Salah satu kegiatan kita yang bisa kita lakukan setiap hari secara GRATIS tapi bisa membuat kita sehat yaitu dengan cara Olah Raga rutin setiap hari.


Beberapa olah raga yang bisa dilakukan secara gratis tapi tetap bisa membuat kita sehat diantaranya:


Jalan Sehat


Untuk anda yang tidak memiliki uang banyak untuk bisa mengikuti club fitnes yang menggunakan biaya, Anda bisa melakukan aktifitas Jalan Sehat setiap pagi. Dengan jalan pagi asal itu dilakukan dengan rutin setiap pagi, maka itu akan membantu anda untuk tetap menjaga tubuh anda tetap sehat.


Bersepeda


Saat ini olah raga dengan menggunakan sepeda seolah menjadi gaya hidup masyarakat di Indonesia. Bahkan tidak sedikit beberapa komunitas yang bekerja dengan menggunakan sepeda kayuh.


Dengan bersepeda secara rutin dan teratur juga bisa membuat tubuh kita tetap sehat dan menjaga stamina tubuh tetap fit.


Pola Makan


Seseorang bisa terkena sakit hampir rata-rata kebanyakan disebabkan karena pola makan yang kurang sehat. Karena setiap makanan yang kita konsumsi pasti akan menyebabkan dua kemungkinan apakah makanan itu akan menyehatkan untuk tubuh kita atau justru makanan yang kita konsumsi menjadi penyakit.


Untuk memastikan bahwa setiap makanan yang kita konsumsi membuat tubuh kita sehat atau tidak, maka kita sendirilah yang harus mengatur pola makanan kita. Makanlah makanan yang menyehatkan dan teratur serta jangan berlebihan.


Dalam hal pola makan ini mungkin anda bertanya, berarti jika dalam pola makan ini tidak gratis dong karena makanan itu kan tidak gratis?


Memang benar jika untuk membeli makananya memang membutuhkan biaya, semua orang juga sudah tahu itu, tapi untuk bisa mengatur dan menentukan pola makan yang sehat bukankah itu gratis?


Maksud dari penulis begini, Jika anda sebelum membaca tulisan ini toh setiap hari juga tetap makan bukan? Nah, disini yang penulis maksud gratis adalah cara pola makanya yang gratis, karena mungkin banyak orang menganggap remeh terkait cara pola makan ini, tapi jika seseorang sudah terkena sakit baru kemudian menyesal.


Sebenarnya mungkin masih ada cara lain untuk bisa mendapatkan kesehatan dengan cara Grtais, tapi penulis berharap dari beberapa saran diatas kita bisa mendapatkan kesehatan secara gratis dan tidak memerlukan pengobatan gratis.


Ingatlah bahwa dalam hidup ini hal yang sangat penting bukanlah uang, bukan juga jabatan dan yang lainya, melainkan KESEHATAN. Kenapa? karena semua kenikmatan yang ada di dunia ini, semua akan bisa kita nikmati ketika kita dalam kondisi sehat.


Saat kondisi sakit, uang banyak, mobil mewah, rumah mewah, dan kekayaan lainya tidak bisa kita nikmati karena semua akan bisa kita nikmati ketika kita SEHAT.


Yuk selalu Jaga Kesehatan kita dengan pola hidup yang sehat...


ilustrasi gambar || suarajakarta.c0