Dokumen PDIP tentang 4 Skenario untuk Jokowi di Pilpres 2014 Bocor?

adfefb1d79340d6fb19b7964124aef24_dokumnen-rahasiaJika anda sejak tadi malam membuka yahoo.com, di tampilan headlinenya tertulis "Empat Skenario Buat Jokowi". Dalam tulisan tersebut disebutkan jika informasi tersebut di dapat dari Dokumen rahasia hasil survei internal Partai PDIP yang menguji 4 Skenario buat Jokjowi menghadapi pemilihan presiden tahun depan (2014).


Informasi dokumen rahasia ini di dapat dari seorang sumber mengaku dekat dengan Jokowi. Empat skenario tersebut tertulis dalam dokumen Laporan Survei berjudul "Trajektori Politik 2014".


Berikut ini merupakan 4 Skenario untuk Jokowi di Pilpres 2014 :




  1. Skenario pertama, PDIP menyorongkan ketua umum Megawati Soekarnoputeri sebagai calon presiden berpasangan dengan Jusuf Kalla. Hasilnya, pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menang dengan raihan dukungan 35,2 persen. Sedangkan Megawati-Kalla meraup 25,3 persen, disusul Aburizal Bakrie-Mahfud dengan 18,3 persen.

  2. Sskenario kedua, Jokowi maju berduet dengan Pramono Edhi Wibowo, adik ipar presiden. Hasilnya memuaskan. Pasangan ini unggul setelah meraup 34,0 persen dukungan, disusul Prabowo-Hatta (30,0 persen), dan Aburizal-Mahfud (16,3 persen).

  3. Skenario Ketiga, Survei juga menjajal posisi Jokowi sebagai kandidat wakil presiden. Hasilnya jeblok meski dia dipasangkan dengan Megawati. Pasangan Prabowo-Hatta menang dengan sokongan 33,4 persen, dibuntuti Megawati-Jokowi (29,9 persen), dan Aburizal-Mahfud (17,3 persen). Perolehan tidak menyenangkan juga terjadi kalau Jokowi menjadi wakil dari Puan Maharani.

  4. Sekenario keempat, Skenario lain adalah Jokowi keluar dari PDIP dan bertarung melawan Megawati. Dia diapsangkan dengan Pframono Edhi Wibowo. Pasangan ini unggul dengan 36,1 persen suara, disusul Prabowo-Hatta (30,5 persen), dan Megawati-Jusuf Kalla (15,2 persen).


Dari hasil survei rahasia tersebut yang menarik adalah, Jika jokowi dijadikan calon Presiden, Jokowi akan selalu unggul. Tapi jika Jokowi dijadikan sebagai Calon Wakil Preesiden, hasilnya akan anjlok. Bahkan jika Jokowi disandingkan jadi calon wakil presiden dengan Megawati sekalipun, Jokowi akan anjlok. Dan yang mengejutkan seandainya Megawati tetap maju jadi calon Presiden kemudian Jokowi juga maju jadi calon Presiden, maka Jokowi akan tetap unggul daripada Megawati dan calon kandidat presiden yang lain.


Bagaimana menurut anda? :-)


ilustrasi gambar || detikNEWS